Leadership

Keterbatasan harus dihancurkan – jangan pedulikan keragu- raguan diri dan menoleh pada orang lain, jangan pedulikan penolakan yang dilakukan oleh orang lain dan hanya menerima saran dari mereka yang mencari dan membangun serta memperluas wawasan Anda.

Mencapai keberhasilan

  1. Buat tujuan yang bisa Anda capai
  2. Buat daftar yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat yang ditimbulkan dari pencapaian tujuan itu.
  3. Gambarkan urutan sasaran yang harus dicapai pada saat sedang mencapai tujuan terakhir untuk menentukan hal- hal yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat agar dapat memanfaatkan yang bermanfaat dan mengurangi yang tidak bermanfaat.
  4. Rencanakan strategi untuk mencapai tahapan awal dari sasaran dan laksanakan rencana Anda.

Kelakuan, sikap mental dan keyakinan Anda dapat berubah oleh hal sederhana. Waspadalah dan sewaktu- waktu bisa berubah.

Setiap orang yang mengancam Anda untuk apa yang sedang Anda kerjakan (contoh : keberhasilan) adalah sedang mencoba memaksa Anda atas :
  •     Ketidak- punyaan tujuan
  •     Ketidak- punyaan tekad
  •     Ketidak- punyaan keinginan untuk berhasil
  •     Kekurangannya dan menerima keadaannya
Siapakah orang yang terbaik yang bisa memberikan saran pada Anda?
Orang yang sudah mancapai tujuan mereka.

Jangan menilai orang lain walaupun Anda boleh menilai apa yang mereka pikirkan dan juga apa yang mereka lakukan yang mungkin dapat mempengaruhi Anda dan rencana Anda.

Jangan menilai diri Anda sudah cukup - sasaran untuk memperbaiki keahlian, bakat, kepribadian dan sikap, dan jangan membicarakan kejelekan mereka.

Susun rencana jangka pendek, menengah, dan panjang untuk diri Anda dan rencanakan bagaimana cara untuk mencapainya. Tulis tanggalnya untuk pencapaian sasaran tersebut.

Ambil yang positif, buku motivasi dan dengarkan kaset- kaset motivasi, baca riwayat hidup orang- orang yang berhasil dan rencanakan kepositifan untuk keberhasilan Anda.

Arahkan untuk belajar dari setiap sumber bagaimana menjadi sukses, bagaimana menjadi positif dan bagaimana termotivasi. Dengan antusias melihat masalah- masalah yang akan diperbaiki dalam pencapaian sasaran Anda. Jangan dibatasi oleh rasa takut gagal baik yang datang dari diri sendiri maupun dari orang lain.

JANGAN PERNAH MEMBATASI VISI ANDA DARI ORANG LAIN YANG MEMBATASI MIMPI ANDA.
Comments
0 Comments